Biodata dan Profil Egy Maulana Vikri

Biodata dan Profil Egy Maulana Vikri


Egy Maulana Vikri merupakan pemain sepakbola muda berbakat asal Indonesia. Pemain kelahiran kota Medan pada tanggal 7 Juli 2000 silam ini menjadi salah satu talenta muda berbakat tim nasional Indonesia. Posisinya ialah sebagai gelandang serang dan penyerang. Ia kini memperkuat klub asal Polandia, yaitu Lechia Gdansk. Pria yang sering dipanggil Egy ini sudah sering menunjukkan skill dan prestasinya di berbagai turnamen usia muda. Untuk kali ini Riwayatmu.com akan membahas mengenai biodata dan profil Egy Maulana Vikri secara lengkap.


Biodata Egy Maulana Vikri

Nama Lengkap : Egy Maulana Vikri
Nama Panggilan : Egy
Tempat Lahir : Medan, Sumatra Utara
Tanggal Lahir : Jum'at, 7 Juli 2000
Profesi : Atlit, Pemain Sepakbola
Agama : Islam
Kewarganegaraan : Indonesia
Tinggi Badan : 165 cm
Pasangan : -
Klub saat ini : Lechia Gdańsk (2017-Sekarang)
Ayah : Syarifudin
Ibu : Aspia
Sosial Media : - Instagram : @egymaulanavikri
- Twitter : @egymv10


Profil Egy Maulana Vikri

Egy Maulana Vikri lahir di kota Medan, Provinsi Sumatra Utara pada tanggal 7 Juli 2000. Ia merupakan seorang pemain sepakbola muda berbakat asal Indonesia. Pemain yang kerap disapa dengan panggilan 'Egy' ini, sekarang telah menjadi salah satu talenta muda berbakat andalan tim nasional Indonesia. Posisi terbaiknya adalah sebagai gelandang serang, tetapi jika dimainkan sebagai penyerang Egy pun tidak masalah dan dapat memainkannya dengan baik. Dan untuk sekarang, Egy telah memperkuat sebuah klub asal Polandia, Lechia Gdansk.


Pada tahun 2016 Egy masuk skuad timnas Indonesia junior yang berpartisipasi dalam ajang Gothia Cup di Swedia. Dalam turnamen tersebut, Egy sukses menjadi top skor turnamen sekaligus menjadi pemain terbaik serta membawa Indonesia menjadi juara. Hal serupa pun ia ulangi lagi di turnamen Soeratin Cup dimana Egy menjadi juara, pemain terbaik dan top skor turnamen.


Di tahun 2017 Egy Maulana masuk skuad timnas U-19 Indonesia dalam Toulon Tournament. Di akhir kompetisi, ia mendapat penghargaan Breakthrough Player. Sebelumnya pemain legenda seperti Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo pernah meraih penghargaan tersebut, saat usia mereka masih muda. Sejak itu, talenta Egy Maulana mulai disorot banyak media internasional.


Kemudian Egy Maulana Vikri meneruskan tren positifnya dengan menjadi top skor AFF Cup U-19. Nama Egy Maulana bahkan masuk ke dalam daftar 60 pemain muda terbaik dunia versi The Guardian, sebuah media ternama asal Inggris. Egy pun mulai diincar beberapa klub Eropa. Egy juga sempat melakukan trial bersama beberapa klub Eropa seperti Benfica, Sporting Lisbon, Espanyol dan Saint-Etienne.


Hingga akhirnya, Egy memilih untuk bergabung dengan klub Liga Polandia, Lechia Gdansk. Ia akan mulai bermain di awal musim 2018-2019 saat usianya sudah 18 tahun, batas minimum pemain di liga-liga Eropa. Egy bahkan langsung dipercaya mengenakan kostum no.10. Sementara karirnya bersama tim nasional (TimNas) pun sudah dimulai sejak usia muda dimana ia sering dipercaya tampil bersama skuad timnas Indonesia senior.


Karier Klub Egy Maulana Vikri

Egy memulai karier sebagai pemain sepak bola muda pada SSB FU15. Ia menarik perhatian para pencari bakat ketika bermain untuk SSB Tasbi pada Kejuaraan Grassroots Indonesian U-12 tahun 2012 di mana ia menjadi pencetak gol terbanyak dan membawa timnya menjadi juara. Saat ini, Egy sedang membela Lechia Gdańsk sebagai gelandang sayap.


Karier Internasional

Indonesia U-19

Ia membuat debut untuk Indonesia U-19 pada Turnamen Toulon 2017 tanggal 1 Juni 2017 melawan Brazil Sub-20. Penampilannya yang memukau pada turnamen itu menghasilkan penghargaan baginya sebagai Breakthrough Player of the 2017 Toulon Tournament.


Prestasi Egy Maulana Vikri

  • Top Skor di Grassroots Indonesian U-12 Tournament pada tahun 2012
  • Top Skor dan Pemain terbaik di Gothia Cup pada tahun 2016
  • Top Skor di Soeratin Cup pada tahun 2016
  • Breakthrough player di Toulon Tournament pada tahun 2017


Load comments